SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 10 Juni 2015

Korem 162/WB Laksanakan Uji Ketahanan Fisik Prajurit

Waaspers Kasdam IX/Udayana melaksanakan pengawasan kegiatan Tes Kesemaptaan/ Semapta periodik semester I Tahun 2015 yang di gelar oleh Korem 162/WB, Selasa (9/6) di lapangan Yonif 742/SWY, Mataram.

Untuk menjadi prajurit profesional, selain mampu melaksanakan segala tugas yang perintahkan oleh pimpinan, seorang prajurit juga harus memiliki ketahan fisik yang bagus sesuai standart TNI-AD. Untuk itu setiap enam bulan sekali Staf khusus Korem 162/WB dalam hal ini Jasrem melaksanakan tes ketahan fisik personel yang di uji dalam pelaksanaan kegiatan Semapta yang diikuti seluruh Pamen dan Pama serta Satdisjan Korem 162/WB. Kegiatan Semapta tersebut mendapat pengawasan langsung dari Waaspers Kasdam IX/Udayana beserta dua orang dari Jasdam IX/Udayana. 

Kegiatan tes Kesemaptaan sendiri, selain bertujuan untuk menguji katahan fisik para prajuritnya juga bertujuan untuk menjaga kesehatan personel, karena dengan melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin maka tubuh akan manjadi sehat, dengan tubuh yang sehat maka jiwapun akan menjadi sehat, sehingga apapun tugas yang diberikan oleh pimpinan dapat diselesaikan dengan baik. 

Selain dituntut untuk tetap menjaga ketahanan fisiknya, para prajurit juga dituntut untuk mahir dalam berbagai bidang seperti menembak dan bela diri yang salah satunya adalah beladiri Yong Moodo, hal tersebut dikarenakan kegiatan semapta dan kemahiran menembak serta beladiri merupakan salah satu persyaratan UKP bagi para prajurit. Untuk itu diharapkan setiap personel prajurit tetap membina fisik dengan baik sehingga tercipta prajurit-prajurit profesional yang selalu siap menjaga kedaulatan NKRI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar