SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 09 November 2015

Rakor Penyerapan Anggaran Pendampingan Upsus Tahun 2015

Korem 161/WS melaksanakan rapat koordinasi percepatan penyerapan anggaran pendampingan aparat TNI AD mendukung upaya khusus swasembada pangan di wilayah Korem 161/WS tahun 2015, Senin (9/11) bertempat di Aula Kodim 1604/Kupang.

Kegiatan Rakor ini diikuti Dinas Pertanian Provinsi NTT, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi NTT, Kasi Teritorial Korem 161/WS serta Para Pasiter dam Babinsa Kodim Jajaran Korem 161/WS. Dalam sambutan Danrem 161/WS, yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 161/WS, Kolonel Adrianus Suryo Agung Nugroho yang sekaligus membuka kegiatan Rakor ini mengatakan bahwa program pendampingan oleh TNI AD sebagai bentuk implementasi dari MoU Menteri Pertanian dan Panglima TNI yang dipertegas dengan perintah Presiden RI kepada Kepala Staf Angkatan Darat dimana peran institusi TNI AD sangat diperlukan untuk segera mewujudkan dan mendukung peningkatan swasembada pangan nasional. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar termasuk yang dialokasikan dan harus diserap oleh satuan jajaran Korem 161/WS. Untuk menyerap anggaran tersebut diperlukan adanya percepatan penyerapan anggaran pendampingan aparat TNI AD, khususnya di wilayah Korem 161/WS. Untuk itu menurut Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., Rakor kali ini memiliki arti yang sangat penting guna penyerapan anggaran yang telah dialokasikan pemerintah dalam mendukung upaya khusus untuk mencapai swasembada pangan.

Di akhir sambutannya, Danrem 161/WS, mengingatkan kepada para Babinsa peserta rapat koordinasi untuk mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan sehingga apa yang disampaikan dalam rapat ini benar-benar dapat dipahami dan mampu diaktualisasikan secara optimal dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar