SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 November 2015

Kasdam IX/Udayana Sebagai Irup Peringatan Hari Pahlawan di Praja Raksaka

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan selaku Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2015 yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana seGarnisun Denpasar, Selasa (10/11) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Kasdam IX/Udayana selaku Irup membacakan amanat Menteri Sosial, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang pada intinya menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalm rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila. Selai itu juga, peringatan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan Para Pahlawan dan Pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya NKRI.

Hal tersebut disampaikan senada dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 yaitu “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” yang maknanya untuk menginternalisasi semua jiwa anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. 

Sehingga sangatlah tepat momentum Hari Pahlawan kali ini dijadikan sebagai satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. 

Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dihadiri oleh Para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan Para Prajurit serta PNS Kodam IX/Udayana seGarnisun Denpasar tersebut dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama sesuai agama masing-masing tentang makna Peringatan Hari Pahlawan di tempat ibadah Asrama Praja Raksaka Kepaon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar