SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 12 November 2015

Babinsa Kodim 1606/Lobar Dan PPL Desa Anyar Beri Penyuluhan Tentang Pengendalian Hama

Babinsa Desa Anyar Koramil 1606-03/Bayan bersama petugas PPL memberikan penyuluhan kepada para petani dalam upaya membantu petani memerangi hama yang menyerang tanaman mareka, Rabu (11/11) di Desa Anyar, Kec. Bayan, Kab. Lombok Utara.

Dalam rangka lebih meningkatkan hasil panen, memerlukan upaya penanganan serius yang harus menjadi perhatian berbagai pihak seperti halnya masalah pupuk, bibit maupun saluran irigasinya. Semua hal tersebut harus dikelola dan didistribusikan dengan benar, agar hasil penen yang diperoleh nantinya sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Untuk mendapatkan hasil sesuai harapan, tidak sedikit kendala yang harus dihadapi oleh para petan, seperti salah satunya serangan hama yang merupakan musuh besar bagi para petani. Untuk membantu para petani memerangi hama tersebut pada hari Rabu kemarin PPL dan Babinsa Desa Anyar memberikan penyuluhan kepada para petani yang ada di Desa Anyar Kec. Bayan Kab. Kab. Lombok Utara. Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat membantu para petani yang ada di Desa tersebut sehingga dapat memerangi hama yang menyerang tanaman mareka, dengan demikian nantinya hasil panen para petani dapat lebih banyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar