SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 November 2015

Korem 161/WS Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan RI 4 di Maumere Sikka.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan RI 4, Ibu Hajah Mufidah Jusuf Kalla ke Maumere, Sikka, Selasa (10/11) di Lapangan Kota Baru, Maumere, Sikka, NTT.

Pada Apel Gelar Pasukan yang melibatkan unsur TNI-Polri ini, digelar kekuatan personel dan kekuatan materiil pendukung yang akan digunakan untuk pengamanan kunjungan Ibu Hajah Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan yang direncanakan membuka Festival Teluk Maumere, hari Rabu 11 Nopember 2015 dalam rangka pemecahan rekor MURI penenun tenun ikat serentak terbanyak dan pemakaian tenun ikat terbanyak Tahun 2015. 

Dalam Amanatnya Danrem 161/WS, mengatakan pelaksanaan pengamanan VVIP merupakan tugas kita bersama yang melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah setempat. Tugas pengamanan ini harus dilaksanakan dengan saling mem-back up antara TNI dan Polri. Jika Pam VVIP itu menjadi tugas TNI maka Polri wajib untuk mem-back up, begitu juga sebaliknya.

Pam VVIP yang dilaksanakan sekarang adalah pengamanan terhadap Ibu Wakil Presiden RI, untuk itu semua unsur yang terlibat dalam pengamanan ini harus memahami tugas pokok masing-masing dengan tetap mempedomani prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pengamanan VVIP.

Danrem 161/WS menekankan, bahwa jangan pernah meremehkan tugas pengamanan ini. Untuk itu semua harus menyiapkan dan meyakinkan diri masing-masing dengan sebaik mungkin serta dengan kebersamaan kita berharap selama kegiatan kunjungan Ibu Wakil Presiden, Hajah Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan dapat berjalan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar