SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 14 November 2015

Pagelaran Festival Kintamani Tahun 2015

Kasdim Bangli Mayor Inf Panca Rahardi mewakili Dandim 1626/Bangli menghadiri pembukaan Festival Kintamani yang di buka oleh Deputi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI. Sri Rahayu Budiarti Jumat (13/11) bertempat di Mesium Geopak Batur kec Kintamani kab Bangli.

Festival Kintamani ini mengusung tema ; Menggali potensi keragaman budaya dan keragaman hayati untuk kelangsungan Batur Geopak di buka oleh Deputi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di hadiri oleh kadis pariwisata Prop Bali, FKPD Pemkab Bangli, Bupati, ketua Museum Geopak Batur, Toga Batur (jro gede ageng dan jro gde alitan), serta para seniman uang berjumlah - + 300 orang.
Pembukaan festival Kintamani di mulai di iringi Tari penyambutan yaitu tari belingkang

selanjutnya laporan ketua panitia Disbudpar Bangli I wayan adnyana menyampaikan bahwa pembukaan pestival kintamani, bertujuan mengali potensi ke aripan lokal,dan membangkitkan obyek wisata agar bisa terwujud dan meningkatkan kesejahteran masyarakat. Selanjutnya Penjabat Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan bahwa alam sudah memberikan investasi di wilayah Bangli khususnya di Kintamai, di samping berfungsi sbgai serapan air kintamani memiliki bentangan alam yg sangat indah dan merupakan salah satu Destinasi Parawisata Bangli. Oleh karena itu Penjabat Bupati berharap kepada seluruh stake holder dan komponen masyarakat Kintamani agar bahu membahu untuk memajukan pariwisata Bangli.

Menbudpar RI dalam sambutannya yang dibacakan Deputi Kementerian Ibu Rahayu sekaligus membuka Festival Kintamani menyampaikan apresiasi yang setinggi tinginya kepada Pemkab Bangli khususnya Kintamani dalam memajukan pariwisata, di harapkan kedepan seluruh Masyarakat Bangli dan Para pelaku wisata terus berkarya untuk pempromosikan pariwisata di Kab Bangli agar lebih baik dan di lanjutkan pembukan secara resmi pembukaan Festival dg pemukulan gong . Seluruh rangkaian kegiatn festival Kintamnai selesai dan dilanjukan seluruh undangan menyaksikan Pameran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar