SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 11 November 2015

Antisipasi Bencana Alam, Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan

Korem 161/Wira Sakti melaksanakan pembukaan latihan penanggulangan bencana alam, Rabu (11/11) di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasilog Rem 161/Wira Sakti Kolonel Inf R.M. Kusdaryanto, S.Sos., menyampaikan bahwa latihan penanggulangan bencana alam yang kita laksanakan ini memiliki arti yang sangat penting, dengan tujuan menguji dan melatih kemampuan hubungan komandan dan staf satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti, guna senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan baik secara personel maupun peralatan sehingga apabila terjadi bencana dapat segera melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam serta penanganan pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan ke Pemerintah Daerah serta masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan wilayah Korem 161/Wira Sakti. Sesuai dengan tema latihan yaitu," Satuan Kewilayahan Korem 161/Wira Sakti Melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Satuan Dalam Rangka Operasi Bantuan Kemanusiaan ".

Lebih lanjut disampaikan, kepada para pelaku latihan ditekanka agar sungguh-sungguh mengikuti seluruh materi dan tahapan latihan guna dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan, sehingga pengalaman dan kemampuan yang diperoleh dari latihan kali ini, benar-benar dapat dipahami dan nantinya mampu diterapkan dalam menghadapi situasi yang sesungguhnya.

Pada acara pembukaan Latihan yang akan dilaksanakan selama 10 hari ini diikuti oleh prajurit jajaran Korem 161/Wira tersebut dihadiri Dandim 1604/Kupang serta Para Danka Bakak Aju Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar