SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 11 November 2015

Kodim 1613/Sumba Barat Panen Bersama Wujudkan Swasembada Pangan

Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan panen bersama dengan tema, "Kegiatan GP-PTT padi Hibrida mendukung program upaya khusus, peningkatan produksi dan produktifitas padi demi terwujudnya swasembada pangan di Sumba Barat", Selasa (10/11), di Desa Waihura, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, NTT.

Panen bersama kali ini dilaksanakan pada lahan persawahan seluas 40 Hektar yang mampu menghasilkan padi 8 Ton per Hektarnya dan pada saat yang sama juga diserahkan bantuan berupa alat mesin pertanian atau Alsintan berupa traktor tangan atau hand traktor kepada Kelompok Tani di Kecamatan Wanokaka.

Menurut Pejabat Bupati Sumba Barat, Drs Paulus Sekayu Hayugu Lingu mengatakan dengan menghasilkan produksi padi yang maksimal, maka kegiatan panen raya ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat terlebih para petani di bidang pertanian baik itu secara kelompok maupun perorangan untuk mencapai masyarakat Sumba Barat yang mandiri, kuat dan bermartabat.

Kegiatan panen yang berlangsung dalam suasana penuh syukur ini, dihadiri beberapa pejabat terkait di Sumba Barat diantaranya Pejabat Bupati Sumba Barat Drs Paulus Sekayu Hayugu Lingu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol inf Hery Setiyanto, Kapolres Sumba Barat yang diwakili Kabinmas AKP I Ketut Suaka, Sekda Sumba Barat Drs Umbu Dingu Dedi M. Si., Pimpinan SKPD, Kelompok Tani Ai Meting beserta 18 kelompok tani lainnya dari Kecamatan Wanokaka, Anggota Kodim 1613/SB dan Ibu-ibu Persit serta undangan yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar