SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 07 November 2015

Koramil 1626-04/Kintamani Bersama Dinas P2 Pemda Bangli Waspadai Rabies

Koramil 1626-04/Kintamani bekerjasama dengan Dinas P2 Pemda Bangli melaksanakan eleminasi anjing liar dan memberikan vaksin bagi anjing peliharaan berkaitan dengan masih adanya masyarakat setempat yang terserang Rabies, Jumat (6/11) di Dusun Paketan, Desa Sukawana, Kintamani, Bangli.

Eleminasi anjing liar dan pemberian vaksin bagi anjing peliharaan khususnya Ras Kintamani ini dilaksanakan berkaitan dengan masih banyaknya anjing liar yang ada di wilayah Banjar Paketan, Desa Sukawana, Kintamani, Bangli. Dalam pelaksanaannya Tim dari Dinas P2 Pemda Bangli yang dipimpin oleh Made Wirawan bersama Babinsa Desa Sukawana Serda I Dewa Alit setibanya di lokasi berkoordinasi dengan pihak Kepala Desa Sukawana tentang kegiatan untuk melaksanakan eleminasi anjing liar dan memberikan vaksin bagi anjing peliharaan. 

Staf P2 Pemda Bangli menyampaikan maksud dilakukannya eliminasi anjing liar ini, karena maraknya penyakit rabies yg selama ini banyak meresahkan warga masyarakat di beberapa daerah Kintamani. Selain melaksanakan eliminasi dinas P2 juga melaksanakan Vaksinasi terhadap anjing peliharaan.

Pada kesempatan tersebut Bainsa Desa Sukawana juga mengatakan, kegiatan ini sudah saatnya dilakukan untuk mengantisifasi Susfeck Rabies, kerena sudah meresahkan masyarakat yang takut tergigit oleh anjing gila. Selain itu jumlah anjing liar pun semakin banyak berkeliaran di areal pemukiman masyarakat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan anjing peliharaannya untuk di vaksin secara berkala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar