SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 03 November 2015

Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres India

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso bersama Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Nyoman Suryasta memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden India beserta Isteri dan rombongan di Provinsi Bali, Selasa (3/11) di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Denpasar, Bali.

Rencana kunjungan Wakil Presiden India, Bapak HE. Mohammad Hamid Ansari beserta Isteri dan rombongan ke Provinsi Bali adalah dalam rangka memberikan kuliah umum dan meresmikan Patung Mahatma Gandhi di Universitas Udayana Jimbaran. 

Berkaitan dengan acara tersebut, agar pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan. Dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

Selain itu, apel gelar pasukan pengamanan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali Nusra dibantu Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara optimal. Sehingga dengan adanya pengecekan melalui apel gelar pasukan ini mempertegas adanya kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando yang efektif dan efisien. 

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Pangdam IX/Udayana menekankan kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar