SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 07 November 2015

Danramil 1602-01/Wolowona Cek JIS dan JIT

Danramil 1602-01/Wolowona Kapten Inf Supriyadi dan anggota Babinsa Kec. Ende Serma Bonefasius Sere dan Serda Pieter Kase serta Ketua Kelompok Tani Sinar Jaya melaksanakan pengecekan Jaringan Irigasi Sekunder (JIS) sepanjang 300 meter dan Jaringan Irigasi Tersier (JIT) sepanjang 1.500 meter, Jumat (6/11) di Desa Nuaja, Ende, NTT.

Kedua jaringan irigasi ini dibangun pada Tahun 2011 silam namun kondisi saat ini tidak bisa berfungsi atau tidak bisa dimanfaatkan oleh para petani yang tergabung dalam Poktan Sinar Jaya dikarenakan mengalami kerusakan atau putus kena longsor sepanjang kurang lebih 10 meter.

Untuk itu Ketua Poktan Sinar Jaya mengharapkan bantuan Danramil 1602-01/Wolowona dan Babinsa untuk mencarikan solusi perbaikan jaringan irigasi ini, untuk mengantipasi musim tanam yang akan segera datang saat musim hujan.

Danramil mengatakan, akan mengkoordinasikan permasalahan ini secara berjenjang kepada instansi terkait baik di kecamatan maupun di tingkat kabupaten sehingga cepat ditangani sebelum musim hujan tiba. Melihat kondisi longsoran yang ada memang menutupi saluran air yang ada sehingga bila ini dibiarkan maka akan menyusahkan para petani untuk menyiapkan pengolahan lahan persawahannya yang sekaligus juga tidak akan bisa menanami lahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar