SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 05 November 2015

Koramil 1602-01/Ende Bersama Masyarakat Bangun Bak Air

Koramil 1602-01/Ende mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat Wolotopo Timur membangun bak penampungan air, Rabu (4/11) di Desa Wolotopo Timur, Kecamatan Ndona, Ende, NTT.

Peletakan batu pertama pembangunan bak penampungan air ini dilakukan oleh Camat Ndona yang didampingi oleh Kades Wolotopo Timur, Babinsa Serda I Ketut Sudiawan dan Serda Yopi serta teknisi dari pegawai Perusahan Air Minum Simas II dan media elektronik RRI Ende juga hadir pada kegiatan ini.

Menurut Babinsa Koramil 1602-01/Ende, Serda I Ketut Sudiawan bak penampungan air dibuat dengan ukuran panjang 10 meter, lebar 2 meter dan tinggi 2 meter, sehingga akan mampu menampung air sebanyak 40 kubik. Air yang ditampung berasal dari sumber mata air yang ada di desa tersebut kemudian ditampung dalam bak.

Sementara itu Camat Ndona mengharapkan pembuatan bak penampungan air ini nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena kita tahu bahwa dalam kondisi musim kemarau yang panjang, air menjadi susah. Untuk itu dihadapan sekitar 50 orang anggota masyarakat yang hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bak air, Camat berpesan pelihara fasilitas ini dengan baik termasuk memelihara kelestarian sumber mata airnya. Mengakhiri penyampaiannya Camat Ndona mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara TNI dan masyarakat untuk dapat melakukan sesuatu yang dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar