SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 30 Juni 2015

Kunjungan Kerja Perdana Danrem 161/WS

Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Heri Wiranto, S.E., M.M selaku, Komandan Komando Pelaksana Operasi Satgas Pamtas dan juga Komando Satuan Tugas Pulau Terluar (Puter) mengadakan kunjungan kerja ke wilayah jajaran Korem 161/WS, Sabtu (28/6) di Perbatasan RI-RDTL dan pulau terluar (Pulau Batek).

Rombongan Danrem berangkat dengan menggunakan pesawat Helly Bell 412 TNI AD yang tujuan pertama yaitu pulau Batek yang merupakan salah satu pulau terluar dan terdepan wilayah NKRI dan disambut oleh Dansatgas pulau Batek Lettu Inf M. Said dan seluruh prajurit satgas gabungan Yonif 743/PSY dan Marinir.

Dari pulau Batek, Danrem 161/WS dan rombongan melanjutkan kunjungan menuju perbatasan RI-RDTL diantaranya, Pos Oepoli, Eban, Houmeniana, Wini, Mako Satgas RI-RDTL serta ke Kompi Senapan C Yonif 744/SYB.
Di pos-pos batas acara penyambutan juga dilakukan, rombongan disambut oleh Dandim 1606/TTU, Letkol Arm Dodi Diantoro, Danramil 1618-02/Miobar Lettu Kt. Andika, Camat Miobar Rofinus Kono beserta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Tiba di Koramil 1618-02/Miomaffo, Kec. Miomaffo Barat Danrem 161/WS dan rombongan diterima secara adat Takanaf dan pengalungan selendang oleh tokoh adat setempat. Dandim 1618/TTU dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan tentang kondisi Pos-Pos Ramil, Pos Satgaspur serta akses jalan menuju pos Oelbinose.

Dalam kunjungannya Danrem 161/WS menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kepada para prajurit dan juga masyarakat perbatasan. “Tujuan saya datang kesini untuk berkeliling meninjau ke titik-titik pos perbatasan. Saya sebagai Danrem baru di wilayah NTT. Tugas saya memang disamping sebagai Komandan Komando Wilayah juga sebagai Komandan Satuan Perbatasan dan sekaligus Dansatgas Pulau Terluar. Saya kesini untuk meninjau perbatasan. Masyarakat perbatasan harus mendapatkan perhatian, karena wilayah perbatasan sebagai wilayah terdepan dari NKRI,” jelas Danrem 161/WS.

Turut dalam rombongan diantaranya Kasi Intelrem 161/WS Letkol Arh Ramses Malau, Kasiopsrem 161/WS Letkol Inf EbenEzer L. Tobing beserta anggota Penrem 161/WS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar