SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 29 Juni 2015

Danrem 162/WB, Jalin Kebersamaan Di Bulan Penuh Berkah

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., buka puasa bersama, mengajak seluruh warga Kodim 1606/Lobar untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus menyerahkan santunan kepada puluhan anak Yatim Piatu dari Ponpes Nurul Qur’an Montong Are Bertais Sandubaya, Rabu (24/6) di Makoramil 1606-01/Cakranegara, Kodim 1606/Lobar, Mataram.

Kegiatan buka puasa bersama yang bertempat di Koramil 1606-01/Cakranegara ini merupakan bagian dari safari Ramadhan yang menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan oleh Korem 162/WB. Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan seperti ini mempunyai banyak manfaat, selain beribadah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturrahmi dan mempererat persaudaraan sesama umat, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., dalam sambutanya. 

Danrem 162/WB berharap, agar kegiatan silaturrahmi seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja, numun setiap ada kesempatan kegiatan silaturrahmi harus kita laksanakan, sehingga kerukunan antar umat beragama yang ada diwilayah NTB ini dapat terus terjalin. Danrem 162/WB juga menyampaikan bahwa TNI AD khususnya Korem 162/WB akan selalu membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan wilayah, sehingga maysarakat akan menjadi nyaman dan sejahtera. 

Pada kesempatan yang sama Danrem 162/WB didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 memberikan taliasih kepada anak-anak Ponpes Darul Qur’an yang ada di desa Montong Are Kec. Bertais, setelah acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Taraweh berjamaah yang bertempat di Masjid Al-Mutaqin, Cakranegara. 

Acara buka puasa bersama dihadiri juga oleh Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar beserta seluruh perwira staf, Kapolsek Cakranegara, Lurah dan Camat se-Kodya Mataram, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar