SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 15 Juni 2015

Berbagai Upaya Pendampingan Kodim 1611/Badung

Babinsa Kodim 1611/Badung secara konsisten melakukan berbagai upaya pendampingan kepada para petani yang berada di wilayah tugasnya sebagai komitmen demi terwujudnya Swasembada Pangan Nasional. Sebagai wujud nyata yang telah dilakukan pada Jumat (12/6) bertempat di beberapa wilayah Kabupaten Badung.

Wilayah KabupatenBadung merupakan teritorial Kodim 1611/Badung dalam hal ini sangat serius mengawal terwujudnya Swasembada Pangan yang merupakan program pemerintah, sehingga berbagai cara dan pola pengawalan/pendampingan terus dilakukan kepada para petani. Seperti :

Babinsa di Desa Sulangai bersama anggota Poktan Subak Sandakan, Desa Sulangai. melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan saluran irigasi sepanjang 918 meter yang dananya bersumber dari Dinas Pertanian Kab. Badung yang pengerjaannya telah mencapai 80 %.

Selanjutnya kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Desa Blahkiuh bersama 1 orang buruh yaitu melaksanakan kegiatan pengolahan tanah di sawah milik I Made Darma dari Subak Blahkiuh seluas 30 are. Begitu juga Babinsa Desa Ayunan bersama 2 orang buruh melaksanakan kegiatan panen padi di sawah milik I Ketut Wendana di Subak Ayunan seluas 30 are.

Hal ini menunjukkan bahwa, TNI khususnya TNI Angkatan Darat sangat serius menjalankan tugas pengawalan terhadap program pemerintah yaitu terwujudnya Swasembada Pangan Nasional dan tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar