SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 19 Juni 2015

Pangdam IX/Udayana Buka Apel Dansat

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Bangutoro, membuka Apel Dansat tersebar Tahun 2015 pada Kamis, 18 Juni 2015 bertempat di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri Tabanan. 

Pada kesempatan tersebut dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, Apel Dansat tersebar yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat TNI Angkatan Darat Terpusat TA. 2015 yang telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2015 di Balai Kartini Jakarta. Selanjutnya Apel Dansat ini perlu dilaksanakan ditingkat kotama termasuk di Kodam IX/Udayana dengan tujuan agar kebijakan pimpinan atas dapat diterima oleh para Dansat di wilayah dan sekaligus para Dansat mampu melaksanakan tugas pokoknya serta tercipta kesamaan visi seluruh prajurit jajaran Kodam IX/Udayana, yaitu mewujudkan soliditas yang tinggi, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat. Untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan adanya komunikasi dua arah antara Pimpinan dengan Komandan Satuan bawahan sehingga tercipta komunikasi yang baik, suasana kerja yang kondusif dalam rangka mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana. Adapun materi yang diberikan dalam Apel Dansat ini selain menyampaikan petunjuk dan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat, juga ada beberapa materi lainnya yang akan disampaikan oleh Irdam, para Asisten dan beberapa Kabalak (Kakumdam, Kakesdam, Kajasdam dan Kakudam) selanjutnya diskusi kelompok dan diakhiri dengan penyampaian paparan hasil diskusi materi Pembinaan Satuan dan Pemilu Kada 2015.Mengingat pentingnya materi yang disampaikan maka Pangdam memerintahkan agar para peserta apel mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi pengembangan diri dalam upaya mewujudkan profesionalisme. Semua ini sangat sesuai dengan tema yang diusung kali ini “Melalui Apel Dansat kita mantapkan peran Dansat dalam pembinaan satuan untuk mewujudkan satuan yang siap operasional”. Pangdam berharap seluruh peserta apel memahami sekaligus mampu mengaplikasikan isi dari tema ini sehingga Apel Dansat memiliki nilai tambah bagi pembinaan satuan dan profesionalisme prajurit di masing-masing satuan.Demikian harap pangdam.

Apel Dansat ini diikuti oleh 309 orang peserta terdiri dari, Balak Kodam 20 orang, Balak Satuan jajaran 65 orang, Yonif mekanis 741/SBW 6 orang, Kasi Tuud Balak dan Kasiops Bs 24 orang, Dan Ki 15 orang, Korem 161/WSI 81 orang, Korem 162/WB 77 orang, Korem 163/WSA 72 orang dan Brigif 21/Komodo 9 orang. (Pendam IX/Udayana). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar