SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 29 Mei 2015

Satgas Yonif 744/SYB Selenggarakan Lomba Pramuka

Satgas Pamtas Sektor barat Yonif 744/SYB menyelenggarakan lomba pramuka kepada siswa-siswi yang berada di wilayah tugasnya, Selasa (26/5) di Lapangan SMPK Bokos, NTT.

Sebagai satuan pengaman perbatasan tentu memiliki tugas dan tanggung jawab pertahanan keamanan perbatasan wilayah darat Indonesia-Timor Leste. Selain menjaga keamanan perbatasan sesuai arahan Komando Atas diharapkan dapat membantu masyarakat maupun pelajar dibidang apapun sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki para Prajurit khususnya. 

Pramuka siaga merupakan potensi yang harus dididik dan dibina untuk pelajar, sehingga mampu mewujudkan kualitas kader bangsa yang memiliki tanggung jawab moral dalam diri masing-masing serta cinta tanah air. 

Oleh karena itu Satgas Pamtas menyelenggarakan lomba pramuka tersebut untuk menanamkan sikap kreatif, inofatif dan menjaga kekompakan dalam hidup bersama. Dalam lomba ini yang dinilai oleh para pelatih adalah kerjasama team, kekompakan, kesiapsiagaan serta rasa cinta tanah air. Dalam perlombaan ini regu yang mendapatkan nilai terbaik berhak mendapatkan hadiah dari Satgas Pamtas berupa piala dan piagam serta uang pembinaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar