SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 29 Mei 2015

Pendampingan Demplot Babinsa1608-01/Rasanae

Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Sertu Abu Bakar yang bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kota Bima , melaksanakan Program Demplot yang sudah berjalan kurang lebih 21 hari lalu, Rabu (27/5) di Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. 

Tepatnya tanggal tanam 4 Mei 2015 dengan jenis padi varietas Chiherang dengan luas tanam 1,25 Ha tersebut, keberadaannya semakin iri orang melihatnya.

Kelompok Tani Setia Usaha yang menjadi binaan salah satu anggota Koramil 1608-01/Rasanae tersebut mengatakan bahwa pertumbuhan yang bagus pada tanaman padi mereka tak lepas dari bimbingan dan petunjuk dari PPL maupun Babinsa yang terus melaksanakan pendampingan, juga tak terlepas dari kerja sama dari pihak pihak yang terkait. 

Untuk itu program Demplot kelompok Tani Setia Usaha tersebut selalu disosialisasika oleh Babinsa dengan tujuan untuk mendorong para petani agar menerapkan teknologi yang telah direkomendasikan, dengan harapan petani yang telah mengikuti program Demplot nantinya akan menginformasikan pengalamannya kepada petani lain, agar mereka tahu dan mau serta mampu menerapkan teknologi tersebut di lahan usaha tani pada petani lainnya. Selain itu juga untuk memperlihatkan, memperkenalkan dan meyakinkan petani lain (non kooperator) tentang keunggulan teknologi yang direkomendasikan dibanding teknologi yang biasa diterapkan oleh petani. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar