SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 29 Mei 2015

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Laksanakan Panen Raya

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, melaksanakan kegiatan panen raya dalam rangka mendukung pemerintah untuk memberdayakan potensi pertanian dan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah perbatasan Sektor Barat, Senin (25/5) di Desa Oepoli Kec. Amfoang Timur Kab. Kupang.

Pelaksanaan panen raya pada yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Oepoli Kec. Amfoang Timur Kab. Kupang tersebut dilakasanakan dengan cara Pola Tanam Jajar Legowo yang diterapkan oleh anggota Satgas Pamtas Oepoli dan didapatkan hasil yang lebih banyak 2,5 ton dengan luas sawah yang sama dari pola tanam seperti pada umumnya. 

Dari hasil yang lebih banyak tersebut diharapkan sawah pengerjaan anggota Satgas Pamtas Oepoli menjadi sawah percontohan bagi masyarakat, karena hasil yang diperoleh sudah terbukti secara nyata tersebut semoga dapat membangkitkan semangat kerja masyarakat untuk selanjutnya serta dapat menjadi daerah yang mampu berswasembada pangan di daerah perbatasan RI-RDTL.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Dandim 1604/Kupang, Kepala BPTP Kupang, Wakapolres Kupang, Danpos TNI AL, Danramil Naikleu, Raja Oepoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Oepoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar