SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 29 Mei 2015

Rekor Muri Warnai Hut Kodam IX/Udayana

Situasi Lapangan Puputan Marga Rana Renon Denpasar sungguh sangat berbeda dengan biasanya yang dipadati oleh warga Kota Denpasar dan sekitarnya untuk melaksanakan olehraga, namun pada Rabu (27/5) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 58 Kodam IX/Udayana Tahun 2015 Lapangan Puputan Marga Rana dipenuhi oleh Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kodam IX/Udayana dan masyarakan yang ingin menyaksikan meriahnya Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan hiburan.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana diawali dengan Parada yang diikuti oleh Kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama, TNI AL, TNI AU, Polda Bali, PNS, Pramuka, Masyarakat Bali, NTB dan NTT. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia kepada segenap Prajurit dan warga Kodam IX/ Udayana. 

Peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini, merupakan momentum yang sangat baik untuk melakukan pembinaan tradisi satuan, serta menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kodam IX/Udayana. Selama 58 tahun pengabdian Kodam IX/Udayana telah banyak memberikan darma baktinya kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara. Sejumlah prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini, berbagai tugas pengamanan terhadap kegiatan yang bersifat Internasional dan Nasional, merupakan sebagian dari capaian keberhasilan Kodam ini. 


Selanjutnya, keberhasilan yang telah dicapai oleh Kodam IX/Udayana hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentu tidak terlepas dari rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu. Untuk itu, pada kesempatan yang membahagiakan ini, selayaknyalah kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para sesepuh dan pendahulu, seraya memanjatkan do’a semoga para sesepuh dan pendahulu kita senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Selanjutnya kemanunggalan TNI–Rakyat adalah jiwa dan kekuatan utama dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut. Oleh karena itu, perkokohlah terus kemanunggalan ini, kecintaan TNI kepada Rakyat, serta kecintaan Rakyat kepada TNI. Suatu kondisi yang menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terkait dengan kegiatan serbuan teritorial, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Jajaran Kodam IX/Udayana dan seluruh masyarakat Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Seluruh masyarakat di wilayah ini telah bekerja keras bersama-sama warga Kodam IX/Udayana, saling bahu-membahu dalam jalinan kekeluargaan, berupaya meningkatkan produksi pangan daerah, serta terus menjaga stabilitas dan ketahanan wilayah. Demikian tegas Kasad.

Selanjutnya setelah Parada dilaksanakan Tari Kolaborasi antara Sekar Jepun, Garuda Wisnu, Gajah Mada dan Serbuan Teritorial atau Pancasila yang dapat memukau para Hadirin.

Yang tidak kalah menariknya diulang Tahun Ke 58 ini Kodam IX/Udayana kebanjiran rekor MURI dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Karya Bhakti dengan pembersihan pantai sepanjang 222,02 Km dengan pengerahan personel 107.190 orang, Tari kolosal Serbuan Teritorial dengan jumlah penari 2.320 orang, Tari Gemu Famire dengan mengerahkan penari 15.000 orang dan penyajian Nasi Jinggo ( Nasi Khas Bali ) Kepada tamu undangan dan masyarakat sebanyak 20.000 bungkus.

Hadir dalam kesempatan ini sebagi undangan antara lain Irjen TNI, Letjen TNI Syafril Mahyudin, Para Mantan Pangdam IX/Udayana termasuk Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dan sejumlah Jenderal lainnya, Gubernur Bali, Kapolda Bali dan sejumlah pejabat undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar