SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 15 April 2015

PANGDAM "STABILITAS KEAMANAN MENJADI PRIORITAS"

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro didampingi Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Kasrem 163/WSa melaksanakan kunjungan Kerja ke Kodim 1610/Klungkung pada Selasa (14/4) di Makodim 1610/Klungkung yang disambut oleh Kasdim beserta staf dan Forkopimda Kab. Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1610/Klungkung, dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan bahwa Negara kita memiliki potensi kekayaan yang melimpah baik pangan, mineral, minyak dan gas bumi, suku, adat dan budaya dimana semua itu harus dijaga dan diamankan secara bersama-sama. Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa konflik yang terjadi diberbagai belahan dunia kebanyakan disebabkan oleh menipisnya persediaan pangan dan energi, untuk mengantisipasi hal tersebut Presiden RI meminta kepada TNI untuk mendukung program dibidang pertanian agar kedepan bisa berswasembada pangan.

Pangdam juga menambahkan pada zaman Presiden Soekarno pembangunan sulit untuk dilaksanakan karena pertahanan keamanan belum stabil sehingga pada zaman Presiden Soeharto stabilitas pertahanan dan keamanan menjadi prioritas utama dalam programnya yang disebut trilogi pembangunan. Pangdam menghimbau untuk tetap menjaga kondisi wilayah agar masyarakat maupun tourism yang datang berkunjung ke daerah merasa aman dan nyaman sehingga jumlah tamu yang datang setiap tahunnya terus bertambah. Selain itu solidaritas dan sinergitas dengan aparat terkait baik Polri, pemda dan masyarakat harus terus dijaga dan ditingkatkan tegas Pangdam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar