SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 17 April 2015

Danramil 1601-05 menanamkan wawasan Kebangsaan sejak dini

Bertempat di Sekolah Dasar Laipori Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur Komandan Koramil 1601-05/Kota Waingapu Kapten Arh Bernawi beserta anggota jajarannya melaksanakan Upacara bendera Senin(13/4).

Sesuai arahan dari Komandan Kodim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Alexsius Ngurah Adnyana, P. S.c agar para Jajarannya menanamkan wawasan dan rasa kebangsaan serta nasionalisme sejak dini kepada para generasi penerus. Kapten Arh Bernawi selaku Komandan Komando Resor Militer 1601-05/Kota Waingapu menindaklanjuti arahan tersebut dengan aplikasi secara nyata dilapangan yakni melaksanakan upacara bendera bersama anak-anak SD Laipori yang berlokasi di Kecamatan Pandawai yang mana Danramil bertindak sebagai Inspektur Upacara, Babinsa Pandawai bertindak sebagai Komandan Upacara, anak-anak dan Guru-guru SD juga anggota Koramil sebagai peserta upacara bendera.

Selain upacara bendera, Kapten Arh Bernawi diberi kesempatan oleh pihak sekolah memberikan materi wawasan kebangsaan dan materi bela Negara kepada anak-anak Sekolah Dasar Laipori yang intinya agar menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme sejak dini kepada generasi penerus mengingat diusia dini apa yang ditanamkan kepada anak-anak akan terus diingat oleh mereka. Pihak sekolah sangat senang dengan kehadiran militer khususnya Komando Resor Militer 1601-05/Kota Waingapu. Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1601/Sumba Timur yang mana telah berkontribusi nyata dalam menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme kepada anak usia dini diwilayah Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar