SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 17 April 2015

Danramil Ende Jadi Irup Di SMP

Danramil 1602-01/Ende Kapten Inf Supriadi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memimpin upacara pengibaran bendera merah putih Di SMP Negeri 1 Ende Senin (13/4). Dalam amanatnya Danramil mengatakan bahwa sekolah adalah tempat pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan, salah satunya membentuk pribadi siswa yang memiliki sikap patriotisme serta cinta tanah air. Sebagai contohnya adalah upacara bendera yang sedang dilaksanakan hari itu.
Usai melaksanakan upacara bendera, Danramil juga memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara serta bahaya narkoba dikalangan pelajar masa kini.

“Saya mengharapkan selain memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi, saya juga mengharapkan kepada siswa – siswi sekalian untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan jangan sekalipun mencoba barang haram tersebut. Kita mengakui bahaya narkoba tersebut masih sulit untuk diatasi pada saat sekarang ini, dikhawatirkan dapat merusak jiwa, pribadi dan masa depan anak-anak sekalian,” ujar Danramil. Kegiatan menjadi Irup di sekolah-sekolah seperti yang dilaksanakan, sesuai dengan perintah Dandim 1602/Ende Letkol Kav Tri Handoko, S.Sos dimana Danramil menjadi Irup Di sekolah-sekolah wilayah Koramil masing-masing.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar