SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 03 Juni 2015

Renungan Malam Suci Sambut Hari Lahirnya Pancasila

Dipimpin oleh Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W Petu dan dihadiri Dandim 1602/Ende Letkol Kav Tri Handoko, S.Sos, Kapolres Ende AKBP Johanes Bangun, Forkompinda, Unsur SKPD Kab. Ende, Pejabat Eselon Kab. Ende serta Camat Se Kab. Ende. Melaksanakan malam renungan suci lahirnya Pancasila, Minggu (31/5) di Taman Renungan Bung Karno Ende.

Bupati Ende dalam sambutannya membacakan pernyataan bung Karno yang mengungkapkan “Jangan pernah melupakan sejarah (Jas Merah)” ungkapan tersebut mengisyaratkan kepada para generasi penerus bangsa supaya jangan pernah melupakan sejarah. Untuk menambahkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi penerus bangsa harus dilakukan secara terus menerus, karena di tengah perkembangan global, para generasi penerus bangsa harus tetap diingatkan supaya tidak pernah melupakan sejarah. Dengan tidak lupa sejarah para penerus generasi bangsa nantinya akan menjadikan sejarah sebagai sebuah pembelajaran untuk menata masa depan bangsa yang lebih baik.

Para generasi bangsa diharapkan dapat menghayati nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia. Setelah menghayati, generasi penerus juga diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kedalam kehidupan nyata, agar senantiasa menjadi bangsa yang makmur dan tentram.

Sebelum puncak acara renungan, juga dilaksanakan pembacaan puisi dari Siswa SMAN 1 Ende dan pembacaan naskah Pancasila. Selanjutnya acara puncak berlangsung tepat tengah malam berupa renungan suci di bawah pohon Sukun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar