SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 01 Juni 2015

Anjangsana Persit KCK Cab XIII Dim 1602/Ende Dalam Rangka Hut Ke 58 Kodam IX/Udayana

Dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1602/Ende melakukan anjangsana serta memberikan bantuan ke Panti asuhan dan Pondok Pesantren di wilayah Kodim 1602/Ende. Jumat (29/5). Yayasan panti asuhan yang dikunjungi adalah yayasan Naungan Kasih dan Pondok Pesantren Wali Sanga Ende. Anjangsana dipimpin oleh Kasdim 1602/Ende Mayor Inf Petter G. Untayana.

Di sela-sela acara menjelaskan, anjangsana tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai kewajiban bagi setiap insan tuhan berbagi kasih, terutama kepada saudara-saudara yang sangat membutuhkan, anak-anak panti asuhan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya mereka adalah titipan tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak jelas Kasdim 1602/Ende.

Sementara itu ketua yayasan Naungan Kasih menjelaskan di panti yang ia asuh terdapat anak-anak yatim piatu yang tidak memiliki orang tua lagi, mereka sehari-hari menuntut ilmu di bangku sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Sementara di pondok pesantren Wali Sanga terdapat kurang lebih 100 santri dan santriwati yang menempuh pendidikan di pondok pesantren tersebut. Bantuan yang diberikan diharapkan jangan dilihat dari besar kecilnya materi melainkan lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali kesetiakawanan sosial, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar