SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 05 Juni 2015

Danrem 162/WB Tingkatkan Kualitas Personel Melalui Latihan Posko

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.M.Si. dalam pembukaan Latihan Posko-I mengatakan, bahwa kegiatan latihan yang dilaksanakan kali ini akan membahas mengenai cara atau prosedur hubungan yang baik antara Komandan dan Staf dalam menangani suatu persoalan, Rabu (3/6) di Kodim 1615/Lotim.

Kegiatan latihan Posko-I yang dilaksanakan di Kodim 1615/Lotim merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan, untuk melatih mekanisme komandan dan staf dalam menghadapi tugas. 

Bagi setiap prajurit kegiatan latihan merupakan hal wajib untuk dilaksanakan, kegiatan latihan apapun bentuknya yang dilaksanakan oleh satuan merupakan kewajiban dan kebutuhan bagi setiap satuan, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi setiap prajurit. Hal ini penting untuk diwujudkan dalam kehidupan prajurit dan satuan, mengingat tanpa kemampuan dan keterampilan yang memadai, maka akan menimbulkan ancaman yang serius bagi pencapaian tugas pokok satuan. 

Penerapan mekanisme kerja dalam latihan posko-I ini merupakan jembatan dalam melaksanakan dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan, di mana kegiatan ini dijadikan sebagai bahan perbandingan untuk mentransfer pengetahuan di dalam tugas, baik sebagai komandan maupun staf. 

Pelaksanaan Latihan Posko-I ini, diharapkan mampu mengukur sampai sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh Komandan dan Staf serta untuk memperbaiki dan menyempurnakan segala kekurangan, agar mampu mendukung keberhasilan tugas satuan dimasa yang akan datang. Hal tersebut selaras dengan tema latihan yaitu ”Perbantuan TNI kepada Polri dalam membantu mengamankan Pilkada”. 

Agar latihan ini dapat memberikan nilai tambah yang positif, Danrem 162/WB menekankan, agar kegiatan latihan Posko-I ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh, bukan sekedar menjalankan program saja, sehingga output dari geladi ini di dapat hasil yang sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar