SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 21 November 2015

Korem 161/WS Adalah Korem Pertama Disinggahi Tim Ekpsedisi Kapsul Waktu 2015-2085

Kasiter Korem 161/WS, Kolonel Kav Edward Sitorus mewakili Danream 161/WS pada acara penerimaan dan sekaligus pelepasan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2015-2085, Sabtu (21/11) bertempat di Lapangan Apel Makorem 161/WS, Kupang.

Kapsul Waktu 2085 ini tiba di Makorem pukul 03.00 Wita Sabtu dini hari. Setelah sempat istirahat di Makorem selama beberapa jam Tim Kapsul Waktu ini sekitar pukul 08.00 Wita diacarakan dalam suatu apel bersama antara anggota Makorem dan Balak Aju Jajaran dengan Tim Panitia Ekspedisi untuk melepas Kapsul Waktu ini melanjutkan rute perjalanan yang sudah ditentukan. Yang mana perjalanannya sudah diawali dari Kota Sabang, Aceh dan saat ini berada di Kupang NTT. Perjalanan dari Kapsul Waktu ini akan berakhir di Kota Merauke, Papua.

Dalam sambutannya Kasiter, Kolonel Kav Edward Sitorus mengatakan pelaksanaan ekpsedisi Kapsul Waktu yang rute perjalannya diawali di Sabang dan berakhir di Merauke dimaksudkan untuk menjaring mimpi atau harapan dari setiap masyarakat Indonesia yang merupakan representasi dari keinginan masyarakat yang ada di setiap provinsi di Indonesia.

Mimpi ataupun harapan dari masyarakat Indonesia ini akan diwujudkan dalam kurun waktu 70 Tahun yaitu dari Tahun 2015 sampai Tahun 2085. 

Selanjutnya Kasiter mengucapkan terima kasih kepada Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini sudah berkenan hadir di wilayah Korem 161WS, sekaligus mendoakan semoga kegiatan ini berhasil sesuai tujuan yang diinginkan.

Sementara itu Ketua Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2015-2085, Widi Supit mengatakan, bahwa tugas mulia ini dilakukan atas petunjuk dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk mengumpulkan segala mimpi dan harapan dari masyarakat Indonesia.

Menurutnya saat ini telah terkumpul 23 Kapsul yang berisikan masing-masing 7 butir mimpi atau harapan dari masyarakat di setiap provinsi. NTT adalah provinsi ke 24 yang disinggahi yang lebih istimewanya lagi Korem 161/WS adalah Korem pertama yang disinggahi selama melakukan perjalanan dari Ujung Barat Indonesia.

Komitmen dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan tidak hanya kepada masyarakat Indonesia tetapi kepada dunia internasional melalui suatu pemecahan rekor dimana Tim Ekspedisi Kapsul Waktu akan menempuh jarak sejauh 30.500 Kilometer, kemudian melihat keterlibatan atau partisipasi masyarakat, proses pengumpulan mimpi atau harapan tersebut dari Sabang sampai Merauke.

Ditambahkan juga tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai suatu harapan bahwa kita Bangsa Indonesia bisa hidup dalam suatu jalinan atau bingkai NKRI walaupun kita berbeda dalam hal suku, agama, bahasa, adat istiadat serta kebudayaan. Kemudian dengan kegiatan ini semua akan terkoneksi dalam sebuah cita-cita dimana NKRI adalah harga mati.

Yang lebih penting lagi adalah untuk menggelorakan semangat Revolusi Mental seperti apa yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI sebagai suatu integritas dimana kegiatan ini tidak menggunakan uang negara. Kemudian sebagai simbul kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta pada akhirnya mampu menggalang semangat kegotongroyongan dengan masyarakat sehingga tidak ada beban yang terasa berat, pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan kuis interaktif yang dipandu oleh salah seorang panitia dengan maksud untuk mendapatkan masukan dari para anggota TNI sebagai suatu bentuk harapan atau mimpi yang ingin diwujudkan demi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan di Makorem diakhiri dengan dilepasnya Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini yang dilakukan secara bersamaan oleh Kasiter dan Kasi Intel Korem 161/WS untuk melanjutkan perjalanan mengelilingi jalan-jalan Protokol Kota Kupang sampai pada malam harinya akan dibacakan ikrar yang direncanakan bertempat di Taman Budaya Kota Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar