SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 21 November 2015

Kapsul Waktu 2085 Mampir di Kodim 1605/Belu

Kodim 1605/Belu melaksanakan serah terima Kapsul Waktu 2085 yang tiba pada Hari Kamis 20 Nopember 2015 pukul 08.20 Wita bertempat di Ruang Koridor Makodim 1605/Belu.

Serah terima ini dilakukan oleh Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf I Ketut Switrajaya yang mewakili Dandim 1605/Belu kepada Ketua Team Ekpedisi Kapsul 2085 Widi Supit. Kapsul tersebut berisikan tujuh harapan serta pesan-pesan yang dirumuskan oleh pemangku kepentingan di Kabupaten Belu, NTT.

Adapun tujuh harapan dan rumusan tersebut antara lain, pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika adalah harga mati. Kedua, Indonesia yang makin cerdas, damai dan sejahtera. Ketiga, mendambakan pemimpin yang lahir dari rakyat, untuk rakyat untuk mempersatukan NKRI. Keempat, Belu sebagai daerah perbatasan menjadi model pembangunan martabat bangsa yang makin maju dan sejahtera. Kelima, terwujudnya free trade zone di kawasan Timor Barat. Keenam, terwujudnya jalur lalu lintas yang lancar sepanjang Timor Barat yang menghubungkan Mota'ain dengan Tablolong. Ketujuh, terwujudnya Bandara Internasional A.A. Bere Talo dan Pelabuhan Laut Internasional Atapupu di Kawasan Pasifik Selatan.

Serah terima Kapsul Waktu ini disaksikan oleh Penjabat Bupati Belu yang diwakili oleh Asisten Dua, yang mewakili Kapolres Belu, Pimpinan SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Belu.

Acara serah terima berjalan dengan baik dan lancar dilanjutkan dengan acara pelepasan Ekpedisi Kapsul oleh Kasdim 1605/Belu menuju rute yang telah ditentukan sehingga akhirnya sampai pada wilayah Indonesia paling timur yaitu Papua Irian Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar