SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 15 November 2015

Danrem 161/WS Berharap Banyak Putra Daerah Yang Diterima

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., memimpin pelaksanaan sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2015, Sabtu (14/11), bertempat di Aula Makorem 161/ Wira Sakti, Kupang, NTT.

Kegiatan sidang ini merupakan puncak dari proses seleksi yang telah dilaksanakan panitia dalam kurun waktu sebulan, mulai dari pendaftaran calon, tahap seleksi awal, kemudian sidang parade Sub Panda wilayah NTT dan sampai akhirnya sidang pemilihan tingkat pusat untuk Sub Panitia Pusat Korem 161/WS yang dilakukan oleh panitia pusat dari Jakarta.

Menurut Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., pada kegiatan ini Panitia Pusat yang berjumlah 13 orang melaksanakan seleksi yang lebih detail bagi semua calon yang saat ini masih tersisa 135 orang. Materi yang diseleksi berdasarkan data dari masing-masing calon berkaitan dengan administrasi, kesehatan, jasmani dan juga psikologi. Kriteria ini yang dicocokan oleh panitia yang harus dipenuhi oleh para calon Prajurit Tamtama dan selanjutnya mereka akan dinyatakan lulus. Kemudian juga jumlah yang diambil adalah berdasarkan kuota yang ditentukan oleh pusat yang dialokasikan bagi Sub Panda Korem 161/WS.

Pada kesempatan ini Danrem 161/WS berharap agar banyak putra daerah asal NTT yang akan diterima sebagai calon Prajurit Tamtama pada periode kali ini, sekaligus nantinya setelah berdinas mereka akan dapat mengabdi kepada daerahnya dengan pertimbangan mereka ini yang paham dengan wilayahnya, termasuk paham akan antropologi budaya dan adat istiadat daerahnya.

Mereka yang dinyatakan lulus dan diterima selanjutnya akan diberangkatkan ke Kodam IX/Udayana untuk melaksanakan pendidikan pertama pembentukan Tamtama PK gelombang II Tahun Anggaran 2015 yang bertempat di Rindam IX/Udayana.

Tim seleksi pusat yang hadir pada acara sidang ini antara lain, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., Kolonel Ckm dr. Dwi Bambang Ari, Kolonel Inf Maryulis, S.H., Kolonel Inf Mahanom, Kolonel Ckm dr. Eko P., Letkol Cku Hery Haerudin, Letkol Inf Suyanto, Mayor Caj Abba, Mayor Ckm (K) dr. Lidwina, Mayor Inf Edison Pasaribu, Mayor Chb (K) Ardiani, Kapten Inf Ali W., dan Kapten Caj Hilman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar