SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 01 Agustus 2015

Rapat Koordinasi Swasembada Pangan dan Antisipasi Kekeringan Se-NTB

Menteri Pertanian RI Bapak DR.IR. H. Andi Amran Sulaiman, MP menghadiri rapat koordinasi swasembada pangan dan antisipasi kekeringan se-NTB, Jumat (31/7) di Aula Sudirman Korem 162/WB.

Penyelenggaraan rapat koordinasi swasembada pangan dan antisipasi kekeringan se-NTB yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian RI dan diikuti oleh Gubernur NTB, Kasdam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, FKPD Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, Para Dirjen di Kementerian Pertanian RI, Para Bupati, Kapolres, Dandim se-Pulau Lombok dan para penyuluh pertanian serta para Ketua Kelompok Tani. 

Dalam kegiatan rapat tersebut diharapkan seluruh instansi terkait bersama dengan eleman masyarakat lainnya tetap menjaga komitmen untuk menindaklanjuti optimalisasi program ketahanan pangan melalui swasembada pangan nasioanal secara menyeluruh, sehingga program ketahanan pangan dapat tercapai. Seperti apa yang disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan bahwa TNI khususnya Kodam IX/Udy memerintahkan Danrem 162/WB dan para Dandim, agar mengerahkan Danramil dan Babinsanya untuk terjun langsung ke lapangan untuk memantau dan mengawasi serta mengiventarisir daerah-daerah yang berpotensi kekeringan, serta terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi bencana kekeringan sekaligus mencarikan solusi yang tepat dalam menghadapi kekeringan diwilayah NTB. 

Hal tersebut disampaikan Kasdam IX/Udayana terkait dengan saat ini musim di Indonesia sudah mulai memasuki musim kemarau dan sebagaimana diketahui, bahwa beberapa wilayah di Indonesia saat ini termasuk diwilayah NTB saat ini sedang dilanda kekeringan, karena akibat kekeringan tersebut ribuan hektar sawah dapat mengalami gagal panen dan tidak bisa ditanami. Untuk mengantisipasi hal tersebut perlu adanya kerjasama yang sinergis antar seluruh komponen masyarakat, sehingga upaya penyelamatan guna mencapai swasembada pangan selama kurun waktu tiga tahun kedepan dapat terpenuhi. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar