SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 27 Juli 2015

Danrem 162/WB Hadiri Acara Lebaran Ketupat

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., menghadiri perayaan Lebaran Ketupat atau peringatan Lebaran Nine (Lebaran Perempuan), Jumat (24/7) di Pantai Duduk Batu Layar, Kec. Senggigi, Kab. Lobar.

Seminggu setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Muslim Suku Sasak yang ada di Lombok memperingati Hari Raya Lebaran Ketupat atau oleh masyarakat setempat disebut dengan Lebaran Nine (Lebaran Perempuan). Acara Lebaran Ketupat dilaksanakan dengan meriah, di mana setelah pelaksanaan Sholat seluruh umat Muslim khususnya Suku Sasak beramai-ramai menuju pesisir pantai untuk merayakan acara tersebut. Berbagai kesenian khas Lombok di tampilkan untuk menghibur para undangan dan pada puncak acara dilaksanakan pemotongan tumpeng yang terbuat dari ketupat. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, selain sebagai sarana silaturrahim antar umat juga merupakan salah satu tradisi adat dan budaya yang patut dipertahankan, karena dapat menjadi salah satu icon pariwisata untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Pulau Lombok. 
Selain Danrem 162/WB hadir juga dalam perayaan tersebut diantaranya : Plt Bupati Lobar, Kapolda NTB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram dan Dandim 1606/Lobar serta Toga, Toda dan masyarakat lainnya. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar