SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 31 Juli 2015

Antisipasi Terorisme TNI-POLRI Adakan Latihan Gabungan

BNPT bersama TNI-Polri menggelar latihan gabungan kesiapsiagaan dan penanganan krisis terhadap ancaman terorisme, Kamis (30/7) di Mako Yonif 742/SWY.

Maraknya aksi-aksi terorisme belakangan ini terjadi sangat meresahkan masyarakat. Sehingga kerjasama aparat keamanan dan pemerintah dalam hal ini sangatlah komplek perannya, seperti munculnya aliran garis keras dan kelompok radikal seperti salah satunya kelompok ISIS yang keberadaannya sangat meresahkan masyarakat, oleh sebab itu perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk dapat mencegah pengaruh ISIS masuk ke Indonesia khususnya kewilayah NTB. 

Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kesiapsiagaan serta penanganan krisis terhadap ancaman terorisme tersebut BNPT bersama TNI-Polri menggelar latihan gabungan yang dihadiri Sekda Prov. NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Deputi II BNPT, Kasubdit Kesiapsiagaan BNPT, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Para Dandim se-Pulau Lombok, Para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB serta para peserta latihan TNI dan Polri se Garnizun Mataram.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan latihan yang digelar ini, sangat tepat jika dihadapkan dengan perkembangan situasi kedepan menjelang pelaksanaan Pemilukada yang akan dilaksanakan secara serentak diwilayah NTB, untuk mengantisipasi pemanfaatan situasi dan kondisi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sebagai aparat Komando Kewilayahan kita bisa menjadikan kegiatan ini untuk lebih meningkatkan eksistensi, guna mewujudkan situasi yang kondusif. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta, agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan dan sasaran dari pelaksanaan kegiatan latihan yang kita laksanakan ini dapat tercapai dengan baik. Danrem 162/WB juga berharap kegiatan latihan gabungan TNI-Polri seperti ini, kedepan dapan dilaksanakan kembali sehingga soliditas TNI-Polri dan Pemerintah dalam menjaga keamanan untuk menciptakan kondusifitas wilayah dapat terus dipelihara dan ditingkatkan. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar