SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 24 Februari 2015

TATAP MUKA PANGDAM IX/UDAYANA DENGAN TIM KOMISI I DPR RI

Dalam rangka Kunjungan Kerja Tim Komisi I DPR RI di wilayah Korem 161/Wira Sakti, bertempat di Ruang Rapat Korem 161/Wira Sakti, dilaksanakan Tatap Muka Pangdam IX/Udayana dengan Tim Komisi I DPR RI, Senin ( 23/02 ).
Adapun Agenda Tatap Muka ini adalah Paparan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI ( Mar ) Denny Kurniadi S.Mn dan Danlanud El Tari Kupang Kol ( Pnb ) Andi Wijaya, yang kemudian dilanjutkan sesi tanya Jawab. 
Didepan Tim Komisi I DPR RI, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro memaparkan tentang Kesiapan Kodam IX/Udayana dalam pelaksanaan tugas pokok, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto memaparkan tentang Kesiapan dalam pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi TNI dengan dukungan Alutsista serta Sarana Prasarana yang ada dalam menjaga dan mengamankan NKRI, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI ( Mar ) Denny Kurniadi S.Mn memberikan paparan tentang Kesiapan Lantamal VII Kupang dalam pelaksanaan Tugas Pokok dan Danlanud El Tari Kupang Kol ( Pnb ) Andi Wijaya memaparkan tentang Kesiapan Lanud El tari dalam pelaksanaan Tugas Pokok.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja dan Tatap Muka dengan Komisi I DPR RI ini merupakan satu kehormatan bagi Kodam IX/Udayana dan akan sangat memberikan manfaat bagi Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas pokoknya. 
Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana, Kunjungan Tim Komisi I DPR RI ini menjadi momen yang sangat penting dan strategis dalam penataan kembali Sistem Pertahanan kita, khususnya di Perbatasan RI - RDTL. TNI AD tidak di desain melaksanakan tugas pokoknya sendiri, tetapi TNI AD di desain melaksanakan Tugas Pokoknya bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya. TNI AD bersama rakyat dan komponen bangsa lainnya siap mempertahankan harkat dan martabat bangsa, dan hal ini tetap menjadi Harga Mati. 
Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Achmad Yuliarto, memaparkan dan menjelaskan tiga tugas pokok Korem 161/Wira Sakti sebagai Satuan Komando Kewilayahan, sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI RDTL dan sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau Terdepan, berikut dengan permasalahan dan hal-hal yang menonjol terkait dengan ketiga tugas pokok tersebut. 
Anggota Tim Komisi I DPR RI, Ir Alimin Abdullah, drs HM Syaeful Bahir Anshori, MP dan Dr HA Dimyati Natakusuma SH,MH, dalam sesi tanya jawab, memberikan apresiasi kepada Kodam IX/Udayana, khususnya Prajurit di perbatasan RI-RDTL dan di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, yang telah melaksanakan tugas pokoknya meski dalam kondisi yang serba terbatas. Komisi I DPR RI akan selalu mendorong Kementerian Pertahanan RI dan Panglima TNI dalam pembangunan Sistem Pertahanan kita, khususnya di perbatasan RI- RDTL dan di wilayah Korem 161/Wira Sakti.
Sementara itu, Ketua Tim Komisi I DPR RI, Mayjend TNI ( purn ) Supiadin Aries Saputra menambahkan berbagai kekurangan dan kendala yang ditemukan dilapangan seperti keterbatasan yang dialami Prajurit Pengamanan Perbatasan dan keterbelakangan insfrastruktur serta perekonomian masyarakat di perbatasan, yang hal ini akan berpotensi menciptakan kesenjangan antara Warga Indonesia dengan warga Timor Leste.
Perbatasan merupakan beranda terdepan negara sehingga anggaran untuk membenahi dan membangun infrastruktur di perbatasan akan menjadi perhatian serius Komisi I DPR RI, tegas Mayjen TNI ( Purn ) Supiadin Aries Saputra.
Dalam acara tatap muka tersebut dilaksanakan juga pertukaran cindera mata antara Ketua Tim Komisi I DPR RI, Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari. 
Usai acara Tatap Muka , Tim Komisi I DPR RI dengan didampingi oleh Pangdam IX/Udayana dan Danrem 161/Wira Sakti melaksanakan kunjungan ke Brigif 21/Komodo Naibonat. 
Rombongan Komisi I DPR RI berjumlah 11 orang, yang dipimpin oleh Ketua Tim 
Komisi I DPR RI Mayjen TNI ( Purn ) Supiadin Aries Saputra, Marianus Gea, M.AK, drs Agun Gunanjar Sudarsa BC.Ipns, Ir Alimin Abdullah, drs HM Syaeful Bahir Anshori,MP, Dr HA Dimyati Natakusuma SH,MH,Msi, Hj Kartika Yudhisti B.Eng.Msc, M Arief Suditomo,SH MH dan tiga sekretariat tim komisi I DPR RI. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar