SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 26 Februari 2015

Kodim 1616/Gianyar Ajak Pramuka Turun Kesawah

Program pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kab. Gianyar kerja sama Kodim dengan Dinas Pertanian dan masyarakat selama ini sudah berjaslan cukup baik. Untuk meningkatkan keberhasilan program dan memberikan dampak yang lebih luas, Kodim 1616/Gianyar mengajak generasi muda khususnya Pramuka Saka Wira Kartika menanam padi di Subak Uma Dangin Ds. Batubulan Kangin Kec. Sukawati (25/2). Kegiatan penanaman padi jajar legowo di areal persawahan tersebut didampingi secara teknis oleh Distan Gianyar. Kegiatan yang diikuti secara antusias oleh Babinsa Kodim 1616/Gianyar dan sekitar 40an anggota Pramuka disambut baik oleh masyarakat, khususnya krama subak Uma Dangin.
Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Rachmad PS, S.I.P, M.Si yang hadir di lokasi bersama Kadistan Kab Gianyar, menjelaskan bahwa kegiatan penananamn padi dengan pola jajar legowo dilakukan untuk meningkatkan produksi padi dalam rangka mendukung tercapainya swasembada pangan yang pada gilirannya juga akan meningkatkan kesejahteraan petani. Hal yang terpenting dari kegiatan ini adalah adanya pesan moral kepada generasi muda agar lebih mengerti dan memahami profesi petani, dimana setelah mengerti dan memahami akan tumbuh rasa menghargai peran penting petani dalam mendukung ketahanan pangan nasional.
Saat ini profesi petani sudah nayak ditingglkan oleh kalangan generasi muda, oleh karena itu para pemuda harus mulai dikejnalkan lagi dengan kehidupan pertanian, karena profesi petani apabila di kelola dengan benar akan menghasilkan keuntungan yang dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan ksejahteraan masyarakat. Diharapkan kedepan melalui sector pertanian akan menciptakan generasi petani baru yang mampu mendorong roda perputaran. ekonomi di masa yang akan dating, disamping dampaknya langung untuk memajukan dan mensukseskan program swasembada pangan. Dengan turunnya langsung TNI ke sector pertanian juga akan bentuk kegiatan pembonaan territorial guna meningkatkan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat. (MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar