SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 06 September 2015

Wisuda V D III Keperawatan AKPER Kesdam IX/Udayana

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr, Danur Rendra, Sp. B, selaku Ketua Senat membuka Rapat senat terbuka Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana dalam rangka Wisuda, Pelantikan Pengambilan Sumpah Diploma III Keperawatan Angkatan V Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana pada hari Senin (5/9/2015) di Aula Makodam IX/Udayana.

Kegiatan Wisuda, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini, merupakan peristiwa yang sangat penting bagi setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pendidikan, khususnya pendidikan Keperawatan, yang menandakan status peserta didik menjadi Tenaga Perawat yang profesional sesuai dengan Visi Akper Kesdam IX/Udayana yaitu Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Unggulan yang menghasilkan tenaga keperawatan profesional dalam bidang Kegawatdaruratan dan mampu bersaing secara Nasional.

Dalam meningkatkan skill profesi keperawatan yang profesional, handal dan mampu bersaing ditingkat Regional maupun Nasional, mahasiswa mahasiswa Akper Kesdam IX/Udayana, selalu dibentuk Jati Diri yang tangguh dan sikap Disiplin yang menyatu dalam jiwa dan kehidupan sehari-hari.Wisuda tahun ini merupakan Wisuda ke V, dimana jumlah Wisudawan adalah 119 orang terdiri dari mahasiswa umum 109 orang, Tugas Belajar dari TNI AD 10 orang.dari tahun ketahun, Akper Kesdam IX/Udayana telah mengalami peningkatan kelulusan, dari Wisuda I sampai dengan Wisuda V berjumlah 513 orang, ini menandakan bahwa Akper Kesdam IX/Udayana dapat diterima dan dipercaya dikalangan masyarakat, dalam mendidik dan mencetak seorang tenaga perawat yang handal dan profesional. Saat ini mahasiswa yang sedang mengikuti pendidikan dari Tk. I, II dan III berjumlah 376 orang terdiri dari 346 mahasiswa umum dan 30 orang Tugas Belajar.

Adapun lulusan terbaik Akper Kesdam IX/Udayana Tahun Akademik 2012/2013 :
1. Terbaik pertama atas nama “Ni Luh Evi Pratiwi” NIM. KP.05.12.001 dengan IPK 3,66 Predikat, dengan pujian.
2. Terbaik kedua atas nama “Ni Wayan Leoni Pawitria” NIM. KP.05.12.039 dengan IPK 3,44 Predikat, sangat memuaskan.
3. Terbaik ketiga atas nama “I Kadek Dodi Aryawan” NIM. KP.05.12.024 dengan IPK 3,39 Predikat sangat memuaskan.
Pada hari yang berbahagia ini, khususnya para Wisudawan yang telah menempuh pendidikan Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana Tahun Akademik 2012/2013, saya ucapkan selamat atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan di Akper Kesdam IX/Udayana Denpasar. Mulai hari ini secara resmi saudara saudara berhak menyandang predikat atau gelar Ahli Madya Keperawatan. Dengan predikat atau gelar yang saudara sandang terkandung tanggung jawab yang amat besar namun mulia. Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini saya minta kepada saudara saudara agar senantiasa berupaya meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kesehatan.

Dan pada kesempatan ini saya juga menucapkan selamat kepada keluarga besar Akper Kesdam IX/Udayana atas keberhasilannya mendidik tenaga kesehatan, yang kita harapkan nantinya dapat bersama sama mengatasi masalah kesehatan masyarakat Bali.

Hadir pada acara Wisuda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Akper Kesdam IX/Udayana Tahun Akademik 2012/2013 : Para Pejabat jajaran Kodam IX/Udayana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dirut RSUP Sanglah Denpasar, Koordinator Kopertis Wilayah Bali Nusra, Ketua Perwakilan Yayasan Wahana Bhakti Kharya Husada Bali, Direktur Bank BNI KCU Renon, Ketua/Kepala Institusi Pendidikan Kesehatan se Provinsi Bali, Direktur/Kepala Rumah Sakit lahan praktik dan praktik magang Akper Kesdam IX/Udayana dan para orang tua/pendamping Wisudawan /Wisudawati dan seluruh tamu undangan. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar