SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 11 September 2015

Kapendam IX/Udayana Hadiri Hari Radio Ke 70

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Rahman Sujana mewakili Pangdam IX/Udayana hadir pada peringatan Hari Radio ke 70 yang secara serentak hari ini Jumat (11/9) diperingati oleh Insan Radio seluruh Indonesia, termasuk yang dilaksanakan di Halaman Kantor LPP RRI Denpasar. 

Rangkaian acara peringatan kali ini antara lain diisi dengan sambutan Kepala LPP RRI Denpasar, Penyulutan Api Tri Prasetya, Sambutan secara Live dari Direktur Utama LPP RRI, Sambutan Gubernur Bali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Pemberian Penghargaan kepada Tiga Pendengar Interaktif RRI Denpasar serta sebagai penutup diakhiri dengan acara hiburan. 

Dalam sambutannya Kepala RRI Denpasar, I Made Ardika mengatakan bahwa peringatan hari radio kali inii mengambil tema “ Mewujudkan Transformasi LPP RRI Dalam Meningkatkan Pelayanan Siaran Di Era Konvergensi Media” untuk meneguhkan akan posisi RRI mengikuti perkembangan teknologi penyiaran. Ini merupakan moment yang sangat strategis terkait dengan eksistensi RRI yang dalam pelaksanaannya berpegang pada tiga tekad yang terkandung pada Tri Prasetya RRI. Melalui tekad dan prinsip-prinsip penyiaran publik harus dapat diwujudkan visi dan misi RRI sebagai radio berjaringan terluas, pembangun karakter bangsa dan berkelas dunia serta melalui kegiatan penyiaran RRI harus mampu merekatkan keberagaman dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dimana selama 70 tahun RRI mengawal NKRI.

Sementara Direktur Utama LPP RRI, Rosita Niken Widiastuti, dalam sambutannya yang disampaikan secara live mengatakan bahwa sebagai media pengawal NKRI Radio Republik Indonesia saat ini sudah memasuki usia 70 tahun dimana pada saat ini RRI sedang melaksanakan transformasi di segala lini. Dalam bidang program dan produksi terus dilakukan perbaikan kualitas melalui konten kreatif dalam rangka membangun karakter bangsa. Siaran RRI harus mampu memberikan solusi dan inspirasi bagi kemajuan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Senada Gubernur Bali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangun, mengatakan bahwa peringatan hari Radio ke 70 merupakan momentum bersejarah dalam memantapkan eksistensi RRI yang telah berusia 70 tahun yang dalam perjalanan panjangnya tentu telah mengalami pasang surut dalam dinamika pengabdian dan perjuangannya. RRI yang lahir sebagai media perjuangan pembangkit nasionalisme pada masa kemerdekaan dan kini sebagai lembaga penyiaran publik dengan jangkauan luas telah terbukti mampu berperan penting sebagai pembawa aspirasi sekaligus sebagai kontrol sosial bagi masyarakat. Di samping memberikan sambutan, Gubernur Bali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan didaulat untuk melaksanakan penekanan tombol tanda diresmikannya Radio Picture/Radio Bergambar RRI Denpasar sebagai program terbaru di Tahun 2015 untuk mengembangkan teknologi penyiaran. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar