SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 11 September 2015

Babinsa Koramil 1608-04/Woha Pelopori Pembangunan Bak Air

Babinsa Koramil 1608-04/Woha Kodim 1608/Bima bersama dengan warga setempat Kamis (10/9) melaksanakan kegiatan pembuatan pembangunan penampungan bak air bersih di Gunung Sadundu Dsn.Sinar Ds.Nisa Kecamatan Woha Kab Bima, warga desa Naru,Nisa,Tente.

Warga dari ketiga dusun tersebut sangat antusias menanggapi ide Babinsanya yang dalam hal ini diprakarsai oleh Serka Agus Salim dan Sertu Faris anggota Koramil 1608-04/Woha Kodim 608/Bima, yang dituangkan dalam kesepakat desa, gagasan pembuatan bak air tersebut dilakukan dengan menggunakan dana swadaya dari masarakat. Dengan adanya Bak Air Bersih ini harapan dari masyarakat kini mulai terobati, karena selama ini warga untuk mendapatkan air dengan memanfaatkan atau mengambil di sungai Sal Pela Parado untuk kebutuhan sehari-harinya.Dengan membangun bak air dengan ukuran 5 M X 3 M, dana dari swadaya masyarakat tersebut diperkirakan mampu menampung kurang lebih 2.200 liter air bersih yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan 140 KK.

Pembangunan bak air ini ditempatkan diatas ketinggian gunung Sadundu dengan kemiringan 81 derajat dari permukaan air laut dengan sumber air yang didapat dari pengeboran sungai bawah tanah, selanjutnya air ditarik dengan menggunakan mesin air Sumitzu , kemudian air yang disedot dengan menggunakan mesin atersebut dialirkan ke bak penampungan utama di gunung Sadundu dengan jarak sejauh 150 M, selanjutnya air dialirkan kedalam 2 bak penampungan warga yang terbuat dari viber, dari bak penampungan warga inilah selanjutnya disalurkan kerumah warga yang rencananya akan diperuntukkan untuk 140 KK di ketiga dusun tersebut. Demikian Pendam IX/Udayana. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar