SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 21 Agustus 2015

Pangdam IX/Udayana Resmikan FKTP Kepaon, Rumah Rakyat Dan Puspinter Serta Ground Breaking SD Kartika VII-3 Kepaon


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro meresmikan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Rumah Rakyat dan Puspinter serta Ground Breaking SD Kartika VII-3 Kepaon, Jumat (21/8) di Ksatrian Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana saat meresmikan FKTP Kepaon, Rumah Rakyat dan Puspinter serta Ground Breaking SD Kartika VII-3 Kepaon menyampaikan, bahwa keberadaan FKTP ini disamping untuk memudahkan mendapatkan penanganan dan pelayanan kesehatan pertama, juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik guna meningkatkan standarisasi pelayanan dalam pemberian pelayanan kesehatan di tingkat pertama bagi seluruh anggota TNI, PNS beserta keluarganya. Pangdam juga berharap kepada seluruh anggota TNI, PNS dan keluarganya untuk dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang ada ini.

Manyangkut peresmian Rumah Rakyat, Pangdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa fungsinya adalah sebagai Media Center yang merupakan sarana atau fasilitas dalam penyelenggaraan fungsi pelayanan informasi publik secara cepat, tepat, akurat, mudah, murah dan merata serta dapat dimanfaatkan oleh berbagai elemen masyarakat terutama para awak media/wartawan, baik cetak, online maupun elektronik guna meningkatkan dan mendorong pengembangan jaringan komunikasi, koordinasi dengan Kodam IX/Udayana.

Disamping itu, untuk membantu dan mendukung tugas pokok serta tugas tambahan TNI Angkatan Darat, Kodam IX/Udayana juga membangun Pusat Pelaporan dan Informasi Teritorial (Puspinter) dalam rangka memonitoring kegiatan pelaporan harian untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang telah dicanangkan Pemerintah dengan mendayagunakan jajaran teritorial atau Babinsa. Dengan adanya Puspinter ini diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat bagi aparat teritorial atau Babinsa, serta memaksimalkan upaya khusus dan sekaligus meningkatkan pencapaian target swasembada pangan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, tegas Pangdam.

Berkenaan dengan fasilitas sekolah, Pangdam IX/Udayana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Ground Breaking SD Kartika VII-3 Kepaon yang nantinya diharapkan akan dapat memberikan tambahan ruang yang lebih luas dan nyaman serta meningkatkan gairah belajar bagi anak-anak dalam menuntut ilmu pengetahuan dengan lebih optimal. Pemekaran ini diprakarsai oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang VII/Udayana yang nantinya akan dapat menampung lebih banyak anak didik terutama yang bertempat tinggal di wilayah Kepaon dan sekitarnya.

Acara ini dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Ibu Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah Udayana, Irdam, Danrem 163/WSA, Asrendam, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Kabalakdam IX/Udayana, para Dandim se-Bali, Kadistan Provinsi Bali Bapak Ir. Ida Bagus Wisnu Ardana, M.Si, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Statistik Produksi Bapak Ir. Tri Herwandi, M.Si, Kepala BPTP Provinsi Bali yang diwakili oleh Staf Peneliti Bapak Dr. Ir. I Gusti Komang Dana, M.Si, Kepala Bulog Divisi Regional Bali Bapak I Wayan Budita, General Manager PT. Telkomsel yang diwakili oleh Senior Manager Ibu Ricca Andara Putri dan Presiden Direktur PT. Nagabendu Teknologi Utama yang diwakili oleh General Manager Bapak Ary Karsandi, Kepala Sekolah beserta para Guru SD Kartika VII-3 Kepaon. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar