SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 08 Juli 2015

Tanam Padi Untuk Pecahkan Rekor MURI Di Gianyar

Bank Indonesia bekerjasama dengan Pemkab.Gianyar, Kodim 1616/Gianyar dan Polres Gianyar menyelenggarakan kegiatan penanaman padi serentak di areal seluas 10 H dalam rangka pemecahan rekor MURI yang, Selasa (7/7) di Subak Pulagan Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Gubernur Bali diwakili Asisten II Sekda Prov.Bali Drs.Ketut Dwija, Pangdam IX/Udy diwakili Asisten Teritorial Kasdam IX/Udy Kolonel Inf Yudi Haryono, Danrem 163/WSA diwakili Kasiterem 163/WSA Mayor Inf Fifin, Kapolda Bali diwakili Dirsabara Polda Bali Kombes Pol I Gusti Bagus Suteja, Kepala BI Prov.Bali Ibu Dewi Setyowati, Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah, Kapolres Gianyar diwakili Kapolsek Tampaksiring AKP Made Uder dan seluruh pejabat Pemkab.Gianyar serta undangan skitar 100 orang.

Kegiatan penanaman secara serentak dilakukan oleh 777 orang dan sebagai bentuk penanaman ini merupakan sebuah tujuan untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah Gianyar, dimana Subak Pulagan, Kecamatan Tampaksiring merupakan Subak Binaan Bank Indonesia. 

Untuk itu, Kodim 1616/Gianyar sebagai salah satu pelopor pendampingan penanaman padi Jajar Legowo beserta jajarannya turun dengan ikut menanam yang dipimpin langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah. Kegiatan ini menunjukan adanya sinergitas antara semua pemangku kebijakan di daerah dengan perbankan dalam hal ini Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan program swasembada pangan di wilayah.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar