SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 06 Juli 2015

Persiapan Tanam Padi Sistem Jajar Legowo Untuk Rekor Muri

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah, S.Sos bersama Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata meninjau kesiapan lokasi penanaman padi bersama yang disponsori oleh Bank Indonesia, Sabtu (4/7) di Subak Pulagan, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Kodim 1616/Gianyar bersama Pemkab Gianyar bersinergi dengan Bank Indonesia dalam mendukung kegiatan program ketahanan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Gianyar. Bentuk nyata dari pelaksanaan ini adalah direncanakan pada hari Selasa, 7 Juli 2015 akan dilaksanakan penanaman padi secara masal yang dilaksanakan oleh instansi Pemerintah Daerah Kab.Gianyar maupun TNI dan Polri serta masyarakat diareal persawahan Subak Pulagan. 

Rencana penanaman akan dilakukan oleh sekitar 700 orang secara serentak untuk mempraktekan sistim tanam padi Jajar Legowo yang cocok dengan kondisi persawahan di Kabupaten Gianyar, dimana areal persawahan tidak begitu luas dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di Bali, namun penanaman dapat dilakukan dua atau tiga kali setahun, tergantung kondisi air yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar