SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 22 September 2015

Penutupan pembekalan dan penajaman pengetahuan dasar intelijen

Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si, mewkili Pangdam IX/Udayana menutup Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Personel Bintara Kodam IX/Udayana TA 2015.

Mengawali amanat tertulis Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Irdam, Pangdam menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan penyegaran materi intelijen kepada personel Bintara Intelijen agar memahami dan mampu melaksana-kan tugas-tugas intelijen di wilayah tugas masing-masing. Tujuan tersebut akan dapat tercapai apabila teori dasar dan kemampuan membuat produk-produk intelijen yang aktual, tajam dan akurat dikuasai dan diterapkan dengan baik sesuai dengan dinamika perkembangan situasi dan kondisi di lapangan. 

Selanjutnya Pangdam dalam amanat tertulisnya mengharapkan agar sekembalinya di satuan masing-masing, Peserta mempelajari kembali materi atau ilmu yang telah didapat selama pembekalan serta mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sesuai kondisi wilayah masing-masing. Apabila selama dalam pelaksanaan tugas menemui kesulitan atau kendala maka tidak usah ragu untuk bertanya atau berkoordinasi dengan Staf Intelijen Kodam IX/Udayana. Hanya dengan belajar dan berlatih secara tekun maka dengan sendirinya kepekaan atau naluri intelijen akan tumbuh. Kepekaan dan naluri intelijen inilah yang kalian butuhkan dalam rangka membantu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap semua kemungkinan potensi kerawanan yang timbul di wilayah tugas masing-masing. 

Hadir pada acara penutupan Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Personel Bintara Kodam IX/Udayana TA 2015 diantaranya Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana . (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar