SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 01 September 2015

Korem 162/WB Gelar Seminar Kebangsaan

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si. menjadi narasumber dalam acara seminar kebangsaan yang di gelar Korem 162/WB, Selasa (1/9) di Aula Sudirman, Korem 162/WB, Mataram.

Dalam acara seminar tersebut ada tiga narasumber yang akan menyampaikan materi kepada peserta diantaranya Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si. yang menjadi narasumber dengan tema Proxy War, kemudian Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. H. Sunarpi, Phd dengan tema menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI, bersama akademisi kita hadapi ancaman nyata kehidupan bangsa, mewujudkan persatuan dan kesatuan manuju Indonesia emas 2045 serta dari kalangan Tokoh Adat Sasak, Drs. H. Lalu Mujitahid dengan tema kearifan lokal masyarakat NTB guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, memperkokoh semangat gotong-royong menuju Indonesia emas 2045, sedangkan sebagai moderator yaitu DR. M. Natsir, S.H.,M.Hum.

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan dikalangan masyarakat khususnya generasi muda Bangsa Indonesia, untuk mendorong terwujudnya kehidupan rasa kebangsaan yang harmonis, mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Acara seminar kebangsaan yang di gelar Korem 162/Wira Bhakti ini diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari SKPD Prov. NTB, FKUB, PEPABRI, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan Ormas yang ada di NTB serta dihadiri juga oleh Dandim 1606/Lobar, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga dan Kapolda NTB yang diwakili oleh masing-masing Stafnya serta Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar