SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 04 September 2015

Danrem 161/WS Pimpin Sidang Parade Bintara PK TNI AD

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M. Kamis (03/09/15) memimpin sidang parade calon bintara prajurit karier tahun 2015 bertempat di aula serba guna Korem 161/WS.
Jumlah calon bintara prajurit karier yang tersisa dan berhak mengikuti parade setelah mengikuti berbagai seleksi dan pemeriksaan baik administrasi, kesehatan awal dan postur adalah 186 calon (180 putra dan 6 orang calon putri). Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku ketua sidang parade bersama anggota tim mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi serta melihat secara fisik terhadap para calon yang ditampilkan sehingga dapat diputuskan secara benar dan transparan yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Dari pelaksanaan sidang parade tersebut akhirnya tim sidang berhasil menyeleksi para calon. Dari jumlah 186 yang tersisa yang masih lolos, semua diseleksi satu persatu dengan cermat dan teliti yang pada akhirnya berhasil memperoleh calon terbaik sebanyak 92 orang calon (90 orang putra dan 2 putri).
Bagi calon yang lolos seleksi pada sidang parade di Korem 161/Wira Sakti, selanjutnya hari Sabtu (05/09/15) akan dikirim ke Kodam IX/Udayana guna mengikuti seleksi pusat yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, akademik, dan juga psikologi. Komandan Korem 161/Wira Sakti dalam wawancara dengan para awak media menyampaikan bahwa seleksi pada sidang parade lebih mengedepankan putra putri daerah NTT. Danrem berharap dengan banyaknya putera puteri NTT yang lolos nantinya bisa menjadi prajurit yang bagus, handal dan profesional, memiliki dedikasi, loyalitas serta kemampuan secara fisik maupun mental. Danrem 161/WS juga menyampaikan kepada para wartawan bahwa para calon yang berhasil lolos menjadi prajurit, selanjutnya akan disiapkan untuk menjaga perbatasan maupun pulau-pulau terluar termasuk di wilayah Nusa Tenggara Timur. Turut dalam sidang parade calon bintara PK tahun 2015 Korem 161/WS diantaranya Kepala Staf Korem 161/WS, Kasiintelrem 161/WS, Kasipersrem 161/WS, Kasiopsrem 161/WS, Dandenkesyah 09.04.01 Kupang, Kaajenrem 161/WS serta Kajasrem 161/WS. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar