SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 12 Juli 2015

Dukung Swasembada Pangan Danrem 162/WB Kerahkan Babinsa

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si, melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ke Kodim jajaran pulau Sumbawa dan menggelar rapat bersama instansi terkait dalam rangka ketahanan pangan, Kamis (9/7) di Koramil 1607-02/Empang, Sumbawa.

Dalam kunjungannya pada kegiatan safari Ramadhan ke Kodim jajaran Pulau Sumbawa, Danrem 162/WB menyempatkan diri untuk melaksanakan rapat koordinasi dengan Kabulog Kab. Sumbawa, Kadis Pertanian Kab. Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, para Danramil se Kodim Sumbawa dan seluruh Babinsa yang ada di Kodim Sumbawa serta instansi terkait yang ada di wilayah Kab. Sumbawa.

Pada rapat yang digelar di Koramil 1607-02/Empang tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si, menyampaikan bahwa jajarannya khususnya Kodim 1607/Sumbawa akan menbantu Bulog untuk mengatasi masalah ketahanan pangan, agar dapat menembus target 100.000 ton beras. Untuk itu, Danrem akan mengerahkan para Babinsa untuk mamantau wilayah dan turun langsung mengecek hasil pertanian yang ada diwilayah Sumbawa, sehingga diharapkan target 100.000 ton beras dapat terpenuhi. 

Setelah kegiatan rapat, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh SKPD Kab. Sumbawa, anggota Kodim 1607/Sumbawa, Toga, Tomas dan anak-anak Yatim-Piatu. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyampaikan mengenai ketahanan pangan dan proxy war kepada seluruh tamu undangan yang hadir, selain itu Danrem 162/WB juga memberikan taliasih kepada anak Yatim-Piatu yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini, selain untuk bersilaturrahmi dan berbagi dengan anak Yatim-Piatu, juga dijadikan sebagai sarana saling bertukar informasi mengenai permasalahan yang ada dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Sumbawa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh Komponen masyarakat khusunya yang ada di Kab. Sumbawa dapat bekerjasama mamajukan Kab. Sumbawa dengan selalu menciptakan keamana dan menjaga kondusifitas. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar