SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 20 Juli 2015

Kasdam IX/Udayana Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan serta Kunjungan Tamu Negara Para Pendamping Raja Swaziland beserta rombongan di Provinsi Bali Minggu (19/7) di Lapangan Lagoon Nusa Dua.

Pada kesempatan tersebut mengawali amanat tertulisnya Pangdam yang dibacakan Kasdam menyampaikan bahwa Kegiatan pengamanan VVIP seperti ini sudah sangat sering kita laksanakan baik pada even-even nasional maupun internasional, namun demikian kita tidak boleh lengah maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur apel gelar ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Selanjutnya mengakhiri amanat tertulisnya Pangdam menekankan berapa hal kepada seluruh peserta apel Gelar Pasukan diantaranya : Pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, Ketiga, cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain, Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan ini, Kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas dan Keenam, pengamanan VVIP ini jangan dianggap sebagai kegiatan pengamanan rutin yang telah biasa dilakukan.

Hadir pada acara Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP diantaranya Wakapolda Bali 
Brigjen Pol Drs. I Nyoman Suryastra, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi serta para Dansatgas dan para Dansubsatgas serta seluruh personel Satgas Pengamanan . (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar