SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 04 Mei 2015

Pangdam Buka Lomba Olah Raga Militer

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Kodam IX/Udayana yang tepatnya jatuh pada tanggal 27 Mei 2015, Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro membuka perlombaan Olah Raga Militer, pada Senin (4/5) bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Makorindam IX/Udayana, Tabanan.
Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan perlombaan Olah Raga Militar kali ini dilombakan cabang olah raga Cross Country dan Renang Militer yang diikuti oleh Satuan Tempur dan Bantuan Tempur di Jajaran Kodam IX/Udayana.
Perlombaan ini bertujuan untuk menyeleksi dan mencari bibit-bibit atlet Cross Country dan Renang Militer yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam even-even yang lebih besar, disamping itu juga untuk mengukur sejauh mana tingkat pembinaan satuan yang dilaksanakan oleh Satuan Tempur dan Bantuan Tempur selama ini.
Pangdam berharap agar seluruh peserta dapat mematuhi aturan yang telah disepakati bersama pada saat dilaksanakan technical meeting, sehingga perlombaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tetap junjung tinggi sportifitas dan selalu utamakan faktor keamanan dalam perlombaan. Demikian pesan Pangdam IX/Udayana.
Disamping Olah Raga Militer banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun kali ini dan yang tidak kalah menariknya adalah pementasan pagelaran 
tari pada puncak acara tanggal 27 Mei dilapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon Denpasar adalah tari kolaborasi yang dibangun dengan beberapa jenis tari antara lain, Tari Sekar Jepun, Tari Garuda Wisnu Kencana, Tari Gajah Mada, Tari Serbuan Teritorial/Pancasila yang dikemas secara profesional dalam sebuah tari kolosal yang didukung oleh 3000 orang penari asuhan Kaajendam IX/Udayana, Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro.
Masih ada yang tidak kalah menariknya adalah berbagai demontasi antara lain, demontrasi Yongmoodo yang diperagakan oleh 500 orang parajurit terbaik penyandang Sabuk Hitam Yongmoodo dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Terjun Payung oleh 36 orang penerjun berpengalaman dan pagelaran Adat dari masing-masing Provinsi (Bali, NTT dan NTB) dengan busana khas adat daerahnya masing-masing. 
Hadir pada kesempatan tersebut, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA Kolonel Inf Heri Wiranto, Para Asisten dan Kabalak Kodam IX/Udayana.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar