SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 15 Mei 2015

Kasdam IX/Udayana Buka Bhakti Sosial Di Buleleng

Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Hadi Kusnan, membuka kegiatan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis, Selasa (12/5)di Desa Tembok. Kecamatan Tejakula , Kabupaten Buleleng. 

Sejarah bangsa membuktikan sejak dahulu telah terbentuk ikatan yang kuat antara masyarakat dan TNI. Untuk itu, Kodam IX/Udayana selalu berusaha membangun ikatan kemanunggalan dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial, seperti pengobatan masal yang laksanakan kali ini.

Pada kesempatan tersebut Kasdam mewakili Pangdam IX/udayana dalam amanat tertulisnya menyampaikan, pengobatan masal ini bertujuan selain untuk meningkatkan kedekatan hubungan TNI dengan masyarakat, juga untuk membantu mengatasi permasalahan yang dialami masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Dalam pengobatan masal kali ini diberikan pelayanan kesehatan meliputi : pemeriksaan infeksi saluran pernafasan bagian atas, penyakit pencernaan, demam karena berbagai sebab, penyakit kulit, penyakit mata (pembagian kaca mata gratis), penyakit persendian, penyakit pembuluh darah, penyakit THT, penyakit metabolism dan penyakit gigi (screening gigi).

Mengingat kegiatan pelayanan kesehatan ini menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat, Pangdam berharap kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam kegiatan ini dapat dilaksanakan pengobatan umum dan gigi kepada masyarakat sebanyak 687 orang, operasi katarak 21 orang, pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata gratis 500 orang.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Asisten I Sekda Pemkab Buleleng, Kadiskes Kab. Buleleng, Kepala BKKBN Kab. Buleleng dan sejumlah undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar