SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 15 September 2015

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam IX/Udayana dan Pangdam Jaya/Jayakarta

Kasad Jenderal TNI Mulyono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam IX/Udayana dari Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro, S.Sos., M.Si., kepada Mayjen TNI M. Setyo Sularso, S.IP., dan Sertijab Pangdam Jaya/Jayakarta dari Letjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Selasa (15/9) di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir parajurit.

Perlu diketahui, bahwa Kodam IX/Udayana dikenal dengan daerah pariwisata dan wilayahnya juga berbatasan dengan Negara Timor Leste adalah barometer pariwisata bagi Bangsa Indonesia yang sudah dikenal oleh dunia internasional. Sehingga memiliki nilai yang strategis dalam pengembangan budaya dan pariwisata Indonesia. Demikian juga halnya wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, merupakan barometer Ibukota negara dan pusat pemerintahan. Oleh karena itu, Jakarta menjadi sentral kegiatan politik, ekonomi, sosial, budaya serta pertahanan dan keamanan dengan berbagai kegiatan yang berdimensi nasional, regional serta internasional. Sehingga memiliki nilai yang sangat strategis bagi Bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengingatkan kepada kedua Pangdam agar terus mewaspadai berbagai potensi ancaman di wilayahnya, dengan membina kerjasama di segala aspek kehidupan yang lebih erat lagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa. Sehingga terwujud suatu daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap kecendrungan, gejala dan indikasi yang mengancam sendi-sendi persatuan serta kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Para Pangdam, Para Asisten Kasad, Danpuspomad, Ketua Umum beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana dan Para Pejabat teras Kodam IX/Udayana. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar