SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 15 Mei 2015

72 Kantong Darah Untuk Bantu Sesama “Peringati Hut Ke-58 Kodam IX/Udayana"

Selama ini masyarakat Kalabahi yang membutuhkan darah dalam rangka pengobatan sangat tinggi, mereka akan lebih cepat mendapat bantuan darah apabila langsung minta bantuan ke Kodim atau Polres karena selama ini stok persediaan darah yang ada di PMI Kab Alor sangat terbatas. Untuk membantu persediaan darah di PMI dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan maka Kodim 1622/Alor Korem 161/Wira Sakti, Selasa (12/5), kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah sekaligus pengobatan massal dengan menggandeng PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, bertempat di Terminal/Pasar Kadelang. 

Kegiatan bhakti kesehatan yang dilaksanakan Kodim tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei yang akan datang. Kegiatan donor darah dan pengobatan berlangsung mulai Pk 08.30 Wita sampai dengan Pk 12.30 Wita dan peserta yang bisa mendonorkan darahnya hanya 72 orang dengan perincian sebagai berikut: Golongan Darah “A” 16 kantong, “B” 16 kantong, “AB” 1 kantong dan “O” 39 kantong, sedangkan masyarakat yang dapat mengikuti pengobatan massal berjumlah 153 orang yang dilayani oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan setempat.

Turut hadir dan ikut menyumbangkan darahnya Kasdim 1622/Alor Mayor Kav I Nyoman Arya J, Wakil Ketua Persit Ny. Chandra Jayantara dan perwakilan anggota Persit KCK Cabang XXI Dim Alor, anggota Polres Alor, Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-7/Alor, Satpol PP dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar