SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 05 Agustus 2015

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Massal

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB melaksanakan kegiatan pengobatan masal dan lomba tradisional, Senin (3/8) di Kecamatan Kobalima Timur, Kab. Malaka. Dalam kegiatan pengobatan massal yang bertempat di Pos Fatuha ini Satgas Pamtas melibatkan 6 tenaga dokter dan 20 tenaga medis dari pos penugasan serta tenaga medis dari Dinkes Kab. Malaka. Dalam pelaksanaan pengobatan massal ini 500 orang pasien yang banyak diderita adalah penyakit kulit, nyeri tulang, persendian, nyeri otot, batuk pilek, diare, demam, kutu air, lambung dan tekanan darah tinggi. Disela-sela pengobatan dilaksanakan juga hiburan berupa, perlombaan makan kerupuk, panjat pinang, tarian adat dan hiburan lainnya. 

Dalam kesempatan itupula Dansatgas Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. menyampaikan ucapan limpah terimahkasih atas kerjasama masyarakat setempat dalam pengamanan perbatasan selama 8 Bulan ini dan semoga kedepannya tetap terjaganya tali silahturahmi. Selain itu juga Bupati Malaka mengucapkan terimahkasih atas partisipasi Yonif 744/SYB dalam pengobatan massal dan pengamanan wilayah perbatasan khususnya Kab. Malaka dalam keadaan aman dan nyaman. Yang sesuai dengan motto “Bersama rakyat menjaga keutuhan wilayah darat RI-RDTL dengan berani berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas”.

Turut hadir dalam kesempatan itu Unsur Muspida Kab. Malaka, Ketua DPRD Kab. Malaka, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB, Danramil Kobalima Timur, Kapolsek Kobalima Timur, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidik, Tokoh Masyarakat, Siswa-Siswi SD,SMP dan SMA serta masyarakat setempat. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar